Beranda

Profile

Flight Schedule

Fast Boat

Lombok Hotel

Lombok Villa

Lombok Rent Car

Sitemap

 

Selamat datang di Biro Perjalanan Lombok Wisata Tour & Travel Agent, Kami menawarkan informasi tentang Paket perjalanan wisata dan tour ke pulau Lombok dan sekitarnya dengan pelayanan terbaik dan profesional..!!!

 

 

Follow us at :

SEJARAH PULAU LOMBOK

TUJUAN WISATA LOMBOK

Wisata Bahari

Wisata Alam

Wisata Budaya

Wisata Kerajinan

Wisata Ziarah Makam

FESTIVAL BUDAYA LOMBOK

WISATA SEHARI DI LOMBOK

PAKET WISATA DI LOMBOK

Wisata ke Lombok 5h/4m

Wisata ke Lombok 4h/3m

Wisata ke Lombok 3h/2m

Wisata ke Lombok 2h/1m

PAKET BULAN MADU LOMBOK

Bulan Madu ke Lombok 4h

Bulan Madu ke Lombok 3h

WISATA PILIHAN DI LOMBOK

Wisata Snorkeling 4h/3m

Wisata Memancing 3h/2m

Wisata Kuliner 3h/2m

Wisata Kerajinan 3h/2m

Wisata Golf 4h/3m

SEJARAH PULAU KOMODO

PAKET WISATA KE  KOMODO

Komodo Cruise 5h/4m

Komodo Cruise 3h/2m

Komodo Sailing 4h/3m

Komodo Via Darat 4h/3m

Komodo via Udara 3h/2m

Komodo Via Udara 1h

GUNUNG RINJANI 3726 M

PAKET MENDAKI RINJANI

Paket Puncak 5h/4m

Paket Danau 5h/4m

Paket Tebing 4h/3m

PAKET MEETING DI LOMBOK

PAKET OUTBOUND DI LOMBOK

OUTING/FAMILY GATHERING

PHOTO GALLERY

LINK KE KAMI

PARTNER LINK

PERATURAN KAMI

CARA PEMBAYARAN

HUBUNGI KAMI

Payment:

 

Online Support:

 

 

 

 PAKET OUTBOND DI LOMBOK

 

Selamat datang di LTO Tours, kami menawarkan informasi tentang paket outbond di pulau Lombok dengan program dibawah ini :

 

ASAL MULA OUTBOND.

 

Outbond dikenal sebagai kegiatan outdoor yang menyenangkan, karena didalamnya terdapat konsep permainan yang bertujuan membangun kebersamaan, team building dan rasa percaya diri pada peserta.

Asal-asul outbond sendiri, berawal dari program pelatihan anak buah kapal salah satu pelayaran di Inggris. Pelatihan dilakukan tidak hanya di laut tetapi juga di darat yang berupa petualangan di alam, selama 26 hari.

Istilah awal yang diberikan untuk pelatihan tersebut adalah “County Badge”. Kemudian berubah menjadi Outward Bound. Istilah Outward bound inilah yang kemudian terus dipakai sampai hari ini. Istilah Outward Bound sendiri sudah dipatenkan oleh, sehingga tidak semua orang boleh menggunakan istilah tersebut. Mungkin karena istilah Outward Bound sudah dipatenkan banyak orang kemudian menggunakan istilah 'outbound'.

Bagi anda para pencinta alam yang ingin melaksanakan kegiatan outbond sendiri, kami menyedikan catatan konsep permainan dalam kegiatan outbond, yang telah kami laksanakan selama mengadakan kegiatan alam.

 

Tujuan dan Manfaat Games OutBound Untuk Anda

Banyak cara dapat dilakukan untuk meningkatkan soft skill, salah satunya melalui kegiatan games outbound atau outbound games. Team work, keberanian, manajerial, kemandirian, cinta alam, kesabaran, dll dapat diperoleh dari berbagai macam game- game outbound dan services outbound.

Sepertinya pelatihan outbound game atau games outbound itu, pelatihan ajaib. Sebenarnya apa itu outbound games?. Game outbound tidak lain merupakan pelatihan manejemen diri yang memadukan olah pikir, rasa, dan raga. Dan diadakan di alam terbuka dan dikondisikan di luar kebiasaan. “Seperti orang yang bekerja meninggalkan kebiasaannya berada, berpikir dan berbuat. Kemudian ia menganti cara berpikir dan cara berbuat tersebut untuk mendapatkan hal- hal yang baru.

Singkatnya, tahapan proses belajar di lokasi outbound mempunyai empat tahapan, di mana para peserta diajak permainan tertentu oleh operator outbound yang kita sebut experience, setelah tahap experience, mereka mendiskusikan manfaat permainan itu dalam kelompok kecil (processing), dan menyimpulkannya dari hal yang kecil ke hal- hal yang besar (generalizing), selanjutnya mereka merefleksikannya dan menerapkan pengalaman itu dalam sistem kerja kehidupan mereka.

Dengan demikian outbound game atau outbound services memiliki ciri khas sendiri, di mana keseluruhan kegiatan diterjemahkan dalam bentuk kegiatan yang lebih nyata dan factual. Di dalam berbagai kegiatan para peserta di lokasi outbound akan diperkenalkan oleh outbound operator dengan services outbound atau outbound services dan berbagai jenis permainan (game).


Tujuan Pelatihan Out Bound

Tujuan utama kegiatan pelatihan ini adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan traits (sifat mendasar) dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik. Sikap dan perilaku professionalisme seperti ini.

Dan diharapkan pula kemudian, peserta menyadari bahwa apa yang dilakukan itu merupakan bagian tidak terpisahkan dalam kebersamaan dengan rekan-rekannya dalam team… keberhasilan seorang individu unit kerja organisasi akan merupakan bagian keberhasilan dari organisasi perusahaan, sebaliknya, kegagalan yang terjadi karena kesalahan individu atau suatu unit organisasi akan mempengaruhi pula nilai keberhasilan secara keseluruhan.

 

Apapun jenisnya, outbon dengan berbagai jenis petualangan (adventure) dan permainan (games) yang biasa dijalankan sebenarnya memiliki manfaat yang beragam. Diantaranya adalah :

  1. Komunikasi efektif (effective communication)

  2. Pengembangan tim (team building)

  3. Pemecahan masalah (problem solving)

  4. Kepercayaan diri (self confidence)

  5. Kemepimpinan (leadership)

  6. Kerjasama tim (sinergi)

  7. Permainan yang menghibur (fun games)

  8. Konsentrasi/focus

  9. Kejujuran/sportivitas.

Ragam manfaat tersebut bermuara pada tercapainya pengembangan diri (personal development) dan tim (team development) yang dapat dirasakan oleh para peserta outbond. Karena sukses seseorang dalam hidupnya terutama dalam karier bisnisnya dan organisasi sangat ditentukan oleh kepercayaan diri (self confidence), kemampuan mengontrol emosi, dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain.

 

Para pakar dibidang kecerdasan emosi berpendapat bahwa sukses dalam karier diperusahaan (juga diranah kehidupan lainnya) lebih ditentukan oleh kecerdasan emosional dibandingkan dengan kecerdasan intelektual. Oleh karena itu upaya untuk mengembangkan kecerdasan emosional mendapatkan perhatian yang semakin besar.

 

Dalam kegiatan training outbond memang tidak mungkin  dapat 100 persen mengubah kecerdasan emosiona seseorang hanya oleh kegiatan yang dilakukan 1 sampai 4 hari saja. Tapi kegiatan outbond training terutama yang dirancang untuk tujuan-tujuan tertentu bisa menjadi starting point (titik pijak) bagi seseorang untuk menemukan konsep diri dan perilaku yang lebih baik pada hari-hari berikutnya.

 

Dengan konsep-konsep interaksi antara peserta outbond dan dengan alam, melalui kegiatan simulasi di alam terbuka, diyakini dapat memberikan suasana yang kondusif untuk membentuk sikap, cara berfikir, dan persepsi kreatif dan positif dari setiap peserta outbond guna membentuk rasa kebersamaan, keterbukaan, toleransi, dan kepekaan yang mendalam yang pada harapannya akan mampu memberikan semangat, inisatif, dan pola pemberdayaan baru dalam kehidupannya.

 

Melalui simulai outdoor activities outbond training ini peserta juga akan mampu mengembangkan potensi diri, baik secara individu (personal development),  maupun dalam kekompakan tim (team development) dengan melakukan interaksi dalam bentuk komunikasi yang efektif, manajemen konflik, kompetisi, kepemimpinan, manajemen resiko, dan pengambilan keputusan serta inisiatif.

 

ADAPUN JENIS PERMAINAN OUTBOND

 

Paint Ball.

Salah satu permainan outbound yang cukup favorit dewasa ini adalah permainan PaintBall. Permainan perang-perangan dengan menggunakan senjata berpeluru bola cat sangat diminati oleh penggemar kegiatan outdoor, bisa juga sebagai salah satu alternatif acara pengusir kejenuhan.

 

 

-o0o-

 

Flying Fox.

Flying Fox, permainan yang cukup mengasyikkan dan bikin enjoy. Serasa tidak lengkap jika melakukan outbound training tidak melakukan Flying Fox.

 

Game ini sendiri termasuk dalam kategori High Impact, sehingga dibutuhkan peralatan yang memadai, safety yang memadai dan juga tenaga operator maupun instruktur yang mempunyai pengalaman yang cukup untuk memainkan games ini. Peralatan yang harus disiapkan untuk melakukan permainan ini adalah : Carmantel, Sling Baja, Carabiner, Harnes, Pulley, Helm, dll. Setiap peserta training outbound disuruh untuk meluncur dari ketinggian melalui tali yang telah disediakan.

 

Tujuan permainan flying fox antra lain :
- Melatih untuk cepat mengambil keputusan
- Melatih keberanian
- Merubah pola pikir

 

Beberapa yang perlu diperhatikan :
- Masalah keamanan peserta
- Masalah pengalaman pemandu outbound
- Games ini beresiko tinggi, sehingga diharapkan untuk tidak melakukan coba-coba hal yang tidak perlu

 

 

-o0o-

 

Trush Fall

Perintahkan seseorang untuk berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah, dan saling mengaitkan tangan yang satu dengan yang lainnya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berada di atas drum pada saat peserta outbound tersebut menjatuhkan diri.

 

Teaching pointnya adalah :

- Mengembangkan rasa percaya diri pada peserta outbound

- Mengembangkan rasa percaya diri pada orang lain

- Mengembangkan kerjasama kelompok.

- Mengembangkan sikap bekerja dengan fokus yang dalam

- Melatih keberanian mengambil resiko

 

 

-o0o-

 

Dan Untuk permintaan paket outbond di Lombok, silahkan hubungi kami via e-mail atau telpon

 

 

LOMBOK TRAVEL ONLINE ( LTO Tours )

Jl. Raya Jatisela Perum Rinjani Elit Asri No. 1 Block C. Desa Jatisela Kec.Gunung Sari

 Mataram -  Lombok - NTB - Indonesia

Ph: +62(0)370-6677887 - 6677886 - 9921222 | Fax : 0370-640380 - 693950

 HP/SMS: +62(0)81.237.812.222 - 0878.6521.1333

Email: wisatalombok@gmail.com

Copyright © 2011,  Hak cipta di lindungi Undang Undang | LTO Tours